Kelebihan Sekat Dinding Kalsiboard, GRC & Triplek

Kelebihan Sekat Dinding Kalsiboard GRC Triplek - Kali ini saya berniat memberikan sebuah ulasan singkat mengenai sekat dinding, seringkali kalau anda akan membuat sekat dinding yang baru tetapi tidak permanen kita memakai triplek, tetapi saat ini sudah ada pilihan lain bahan yang dapat menggantikan fungsi triplek yakni dengan memakai bahan GRC board atau dapat juga dengan bahan kalsiboard. Namun terdapat baiknya anda mengenal dulu apa yang tidak jarang terjadi kita memakai bahan triplek sebagai bahan partisi dinding.

Kekurangan dari bahan triplek :
  1. Kesatu ialah triplek rentan dimakan rayap dan hasilnya bolong bolong di area bawah yang menyentuh lantai.
  2. Partisi dari triplek ini sangat mudah kotor andai terkena kain pel khususnya di area bawah.
  3. Permukaan rusak jika kalian menggunakan triplek yang tidak cukup tebal
  4. Harga mahal dan jauh diatas kalsiboard atau GRC, triplek jika dijual sampai diatas 70 ribuan sementara kalsiboard harganya di angka 60 ribuan per lembar.
  5. Triplek digemari oleh tikus dan kadang di area tengah sering dijadikan rumah tikus maka ini paling mengganggu karena dapat menimbulkan bau yang tidak enak.
Nah dengan sejumlah kekurangan di atas anda mulai beranggapan untuk berpindah menggunakan papan kalsiboard atau GRC guna meninggalkan teknologi lama triplek yang kurang bagus dari sisi tampilan maupun harganya. Jika kita memakai dinding dari GRC maka hasilnya jauh lebih bagus sebab sambungan nat dapat tidak terlihat, Namun memang untuk proses pengecatan di mulai akan sedikit lebih boros di cat nya, sebab permukaan GRC yang meresap banyak. Jika berkeinginan lebih irit maka hindari pemakaian roll dan usahakan memakai kuas.

Kelebihan Sekat Dinding Kalsiboard,GRC & Triplek


Kelebihan Sekat Dinding Kalsiboard,GRC & Triplek
cara pasang rangka partisi dinding semi permanen dari GRC kalsiboard

Kelebihan Sekat Dinding Kalsiboard,GRC & Triplek
kerusakan penyekat dinding dari triplek dimakan tikus dan rayap
Papan GRC pun tidak digemari oleh rayap dan tikus, tetapi rangka didalamnya bila Anda menggunakan kayu pun rentan terhadao serangan rayap, maka usahakan sebelum Anda pasang pakai obat anti rayap di semua permukaan kayu sampai-sampai di kemudian hari tidak timbul masalah. Untuk ketika ini bila Anda ingin menghemat ongkos maka Anda bisa memakai bahan rangka dari besi sebab lebih murah dan lebih awet tahan lama daripada Anda menggunakan kayu.

Sekian artikel mengenai Kelebihan Sekat Dinding Kalsiboard, GRC & Triplek semoga dapat membantu Anda yang sedang mencari informasi ini.

Sumber : toentang-gallery
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar