Cara Mendempul Dinding Yang Benar

Cara Mendempul Dinding Yang Benar - Seperti yang telah kita kenal bersama, bangunan – bangunan kini pada biasanya telah terbuat dari beton. Beton ini dipilih sebab memang mempunyai tenaga yang sungguh-sungguh bagus seandainya dibandingi dengan macam yang lainnya, sehingga bisa berdiri kokoh dalam waktu yang lama.

Rumah hunian sobat seluruh juga tentunya terbuat dari beton ya sobat.  Kecuali energinya yang memang sungguh-sungguh kokoh, bahan baku pembuatan beton ini malah sungguh-sungguh mudah ditemukan di warung bangunan dekat rumah anda. Dan  hal lain yang menjadi unsur pensupport dari tarif pembuatan bangunan ialah tarif yang lebih murah jka dibandingi dengan bahan yang lainnya

Pada dikala anda akan mengecat tembok, bagus itu tembok rumah atau tembok kantor anda, acap kali anda menemukan tembok yang bolong atau tembok yang tak rata dengan permukaan tembok disekitarnya. Tapi, kini ini zaman telah kian canggih ya soabt, tak ada hal yang tak dapat dipecahkan asalkan ada dana dan keinginan. Salah satu sistem yang bisa anda lakukan pada anda akan mengecat tembok anda, tapi banyak yang tak rata ialah dengan menggunakan plamir terutamanya dulu.

Baca juga : Shunda Plafon Motif Kayu

Tentunya sobat seluruh linglung ya apa itu plamir? Plamir yaitu bahan untuk membikin lapisan pada dinding atau tembok sebelum dijalankan pengecatan. Kecuali itu, plamir juga berfungsi untuk meratakan permukaan apda dinding, sehingga dinding atau tembok anda tak terlihat bergelombang atau terlihat rata.  Adapun format dari plamir ini ialah seperti adonan yang tak encer dan tak juga kental.

Fungsi plamir ini pada dasarnya tak jauh berbeda dengan dempul. Melainkan dempul dipakai pada pengecatan bodi kendaraan beroda empat. Lain halnya dengan plamir ini ya sobat yang memang di fungsikan untuk tembok atau dinding. Oke sobat bagi anda yang penasaran pada plamir ini, ada pantasnya anda menyimak review berikut ini, sebab pada peluang kali ini penulis akan memberikan kabar mengenai sistem plamir tembok yang benar. Jadi bagi sobat yang berharap mencobanya, yuk kita simak review berikut ini.

Cara Mendempul Dinding Yang Benar

Cara Mendempul Dinding Yang Benar
Cara Mendempul Dinding Yang Benar

A. Kelengkapan dan Bahan yang Diperlukan

Cara dempul dinding yang benar pertama kali adalah persiapan. Sebelum anda mengerjakan langkah plamir apda tembok anda, sebaiknya siapkan terutamanya dulu kelengkapan atau bahan yang diperlukan ya sobat. Adapun kelengkapan atau bahan yang dimaksud adlah sebagai berikut :

- Sediakan perekat putih pvac yang berfungsi sebagai lem
- Sediakan semen putih sebagai dasar pembuatan plamir
- Kalsium
- Casting
- Air bersih
- Wadah kecil yang berfungsi sebagai pas untu mengaduk bahan plamir yang dimaksud
- Kapi besar dan kecil yang berbahan pvc
- Kain lap yang bersih

B. Membersihkan Tembok

Sistem plamir tembok yang benar berikutnya ialah dengan membersihkan permukaan tembok yang akan anda aplikasikan plamir hal yang demikian dengan memakai kain lap yang sebelumnya telah anda persiapkan. Pastikan tak ada debu dan kotoran yang melekat sebab akan berdampak pada tenaga kerat plamir yang akan anda aplikasikan pada tembok anda.

Kecuali itu tembok yang telah anda plamir juga akna kelihatan bergelombang atau tak rata. Dan untuk tembok yang memang telah pernah di cat sebelumnya, sebaiknya anda mengupas cat yang lama terutamanya dulu, untuk menerima hasil yang lebih optimal.

C. Pengolahan Plamir (Dempul)

Sistem plamir tembok yang benar selanjutnya adalah pelaksanaan pengolahan plamir. Ambil plamir secukupnya, dan pindahkan ke wadah yang telah anda persiapkan sebelumnya.  Sesudah itu, tambahkan air secukupnya pada plamir yang tadi anda taruh di wadah, dan tambahkan sedikit air untuk mengencerkannya.

Melainkan seandainya sobat memang tak berkeinginan repot, anda dapat memakai macam plamir instan yang telah banyak tersedia di warung bangunan, tergantung selera anda ya sobat. Dan hal penting yang tak boleh anda lupakan ialah, anda mesti membaca tanda pemakaian pada kemasan plamir yang anda beli, supaya anda tak salah dalam penerapannya ya sobat

D. Pakai Kape

Sesudah itu gunakanlah kape untuk menggunakan plamir ke permukaan tembok anda. Sebaiknya lakukan hal ini dari permukaan tembok yang paling atas ya sobat dan kemudian lanjutkan ke posisi bawah supaya hasil plamir pada tembok anda lebih total.

Gerakkan kape dari komponen atas ke komponen bawah untuk mewujudkan plamir yang lebih baik dan total pada permukaan tembok atau dinding anda. Lakukan langkah penutupan lobang dan permukaan yang tak rata hal yang demikian pada seluruh permukaan tembok anda benar – benar tertutup pori – porinya.

E. Cara Pengeringan

Sesudah mengerjakan seluruh hal di atas, pastikan permukaan dinding yang telah anda aplikasikan plamir hal yang demikian benar – benar sukses total dengan mendiamkan nya satu kali dalam 24 jam supaya akhirnya benar – benar total.

F. Cara Pengamplasan

Sesudah kering, lakukan langkah pengamplasan pada dinding yang telah anda plamir dan telah kering hal yang demikian. Gosokkan kertas amplas yang teksturnya tak terlalu kasar pada dinding yang telah kering secara pelan, lakukan hal hal yang demikian secara merataa pada permukaan tembok anda.

G. Cara Pengecekan (Finishing)

Sesudah mengerjakan langkah di atas, cek kembali apakah lobang atau permukaan yang tak rata apa permukaan dinding atau tembok anda benar - benar telah tertutupi dengan total, seandainya belum anda perlu menggunakannya lagi pada dinding anda hingga benar - benar telah tertutup dengan rata.

Cara dan langkah cara kerja untuk kedua kalinya sekiranya masih ada yang belum tertutup, lakukan pantas dengan point point diatas ya sobat supaya akhirnya dapat optimal. Berikutnya anda dapat mulai memilih warna cat rumah ruang keluarga yang layak untuk digunakan.

Cuma sebagai tambahan kabar saja nih sobat buat sobat seluruh. Dalam penggunaan plamir ke tembok ini, sebaiknya anda pakai atau aplikasikan pada tembok interior atau dalam rumah anda saja ya sobat, sebab memang plamir ini lebih layak untuk dipakai pada dinding interior rumah anda saja. Padahal untuk dinding eksterior anda cukup memakai aci saja, tembok anda telah akan kelihatan rapi.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar