Cara Menyambung Plafon Pvc Yang Benar

Cara Menyambung Plafon Pvc yang Benar itu mudah jika Anda mengetahui caranya, sebelum Menyambung Plafon Pvc nya Anda harus tahu terlebih dahulu cara pasang plafon pvc nya. Apabila Anda sudah paham dalam teknis memasang plafon pvc nya berarti tinggal tahap berikutnya yaitu proses penyambungan plafon pvc ke panel plafonnya. Bagaimana caranya, yuk ikuti terus sampai akhir informasi ini.

Simak juga : Cat Plafon Kalsiboard

Plafon PVC memang terbuat dari bahan yang lentur dan ringan sehingga lebih gampang dipasang jikalau diperbandingkan dengan plafon yang dibuat dari bahan bahan lain seperti seumpama gypsum, kayu dan semen. Oleh karena itu, anda pun dapat memasangnya sendiri bila memang merasa sudah mengenal betul bagaimana sistem memasangnya. Kalau belum, di bawah ini kami memiliki informasi mengenai bagaimanakah cara yang tepat untuk memasang Plafon PVC yang dapat dibeli di distributor Plafon PVC.

Berikut ini langkah demi langkah pemasangan yang bisa dicontoh:
  • Siapkan khususnya untuk alat pertukangan yang simpel seperti cutter, impact drill, meteran, paku, palu dan terminal listrik
  • Kemudian, siapkan Plafon PVC yang akan dipasang dan juga rangka untuk memasangnya. Untuk rangka, anda bisa memakai rangka dari kayu atau hollow.
  • Berikutnya, lakukan pengevaluasian kepada ruangan dan sesuaikan ukuran rangka denga ukuran ruangan
  • Pasang rangka Plafon PVC kepada ruangan. Sebaiknya pakai water pass supaya tak miring
  • Kemudian, pasang lis dan siku pada sudut ruangan untuk membendung Plafon PVC
  • Lalu, pasang lis dengan menerapkan bor dan sekrup dengan jarak 50 cm.
  • Aplikasikan atau pasang Plafon PVC yang anda beli dari agen Plafon PVC mulai dari komponen pinggir. Kalau terdapat komponen yang belum pantas atau tak cocok, bisa dipotong dnegan memakai cutter. Tapi, pastikan untuk memotongnya dengan hati hati supaya plafon nampak rapi sehingga sedap dipandang.
  • Berikutnya, rapikanlah komponen Plafon PVC yang mungkin belum rapih
Lalu, kenapa harus plafon pvc ?


Plafon PVC yang terbuat dari bahan polyvinyl chloride kini memang sedang naik daun sehingga permintaan di agen agen plafon PVC senantiasa meningkat. Nyatanya, hal ini ini bukan tanpa sebab sebab plafon PVC mempunyai banyak kelebihan dibandingi dengan plafon yang lain seperti:
  1. Tahan air dan anti rayap sehingga lebih awet untuk dipakai
  2. Anti bocor
  3. Tak merambatkan api
  4. Lentur dan ringan
  5. Tersedia banyak desain dan warna yang gampang ditemukan di distributor plafon PVC
  6. Mudah dibersihkan.
  7. Tidak dibutuhkan pengecatan lagi

Cara Menyambung Plafon Pvc


Tips Cara Menyambung Plafon Pvc yang Benar, yaitu gunakan Lis Sambung seperti gambar diatas. Lis tersebut berfungsi untuk menyambung antara muka 1 dan muka 2 dapat menyatu dengan serasi. 
Dengan itu permukaan plafon akan terasa lebih indah dengan perbedaan motif di muka 1 dengan motif di muka 2. Pemakaian lis sambung ini digunakan saat ukuran bangunannya tidak pas dengan ukuran panel yang tersedia di outlet, keputusan akhir harus menggunakan lis sambung / lis H.

Terimakasih Anda masih setia menyimak informasi terkait Cara Menyambung Plafon Pvc, semoga dapat bermanfaat sekaligus menambah wawasan Anda.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar