Cara Pasang List Gypsum Yang Benar

Cara Pasang List Gypsum - Cara pemasangan list gypsum. Profil list gypsum ialah hiasan plafon yang di pasang di antara sudut dinding dengan sudut pinggiran plafon. Kecuali itu dapat juga di pasang di antara plafon komponen atas dengan plafon komponen bawah. Plafon komponen atas dan plafon komponen bawah ini dalam dunia perplafonan awam di ucap dengan trap atau tahapan. Mungkin anda telah mengenal sistem paling gampang pasang plafon gysum, Namun belum mengenal sistem gampang pasang profil list plafon.

Banyak tersedia berjenis-jenis variasi ukuran dari profil list gypsum ini, mulai dari ukuran yang kecil adalah 5 cm hingga ukuran yang besar adalah 20 cm, dan ukuran panjangnya untuk profil list gypsum pada biasanya sama di 2 meter lebih. 
Motif  profil list gypsum juga pelbagai - variasi. Ada motif bunga, motif polos, motif garis, dan lain -lain. Dengan kata lain aksesoris untuk plafon rumah dengan memakai papan gypsum ini tersedia banyak contoh dan jenisnya. Dan jangan lupa untuk memilih desain warna cat plafon.

Cara Pasang List Gypsum

Cara Pasang List Gypsum
Cara Pasang List Gypsum
Sebelum mengawali pemasangan list gypsum siapkan dahulu secara khusus dulu bahan dan alatnya adalah : 
  1. Kapi
  2. Kertas gosok
  3. List Gypsum
  4. Cornice 
  5. Ember untuk daerah air bersih.
  6. Pisau atau gergaji kayu

Berikut sistem pemasangan sudut list gypsum :

- Ukur pada posisi yang akan dipasang list gypsum

- Tentukan posisisi motif pada profil list gypsum. Misalkan pada motif polos lazimnya terdapat garis - garis kecil lurus dan terdapat juga lengkungan. Jadi sekiranya garis - garis lurus ini ingin di komponen atas, karenanya pemotongannya nanti wajib di observasi.

Metode potong sudut list plafon, potong miring ujung profil list gypsum seperti pada gambar di bawah ini : Pemotongan sisi ujung ini untuk mempertimbangkan sistem menyiku sudut list gypsum di tempatkan di sudut dinding. lalu sistem memotong sudut list gypsum, potong lurus  pada ujung satunya lagi kaprah - kaprah 5 cm.

- Kalau telah persiapkan perekat cornice, pisau dempul, ember kecil untuk daerah pencampuran dempul, dan air bersih. Campur perekat cornice dan air bersih, buat agak kental, lalu aduk hingga tercampur, lalu oleskan dengan memakai pisau dempul pada sisi - sisi profil list gypsum atas dan bawah atau kiri dan kanan. 

- Pasang list pada posisi pojok dulu.

- Sesudah profil list plafon terpasang tentukan alternatif warna cat plafon klasik yang pantas untuk rumah anda.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar