Cara Pasang Plafon Pvc

Cara Pasang Plafon Pvc - Plafon PVC terbuat dari bahan PVC ringan dan lentur, bendung air, bendung api, anti rayap dan anti kebakaran. Lalu bagaimana Cara Pasang untuk Plafon Pvc Yang Benar. Jenis plafon saat ini beraneka macam oleh karena itu hampir tiap jenis plafon berbeda dalamhal teknis pemasangannya. Untuk Anda yang belum mengetahui caranya, bisa simak artikel ini hingga selesai. 

Keunggulan/kelebihan Plafon Pvc yaitu : hemat tarif perawatan, pemasangan relatif gampang, tak perlu di cat (sebab telah diberikan warna dari pabrik), anti bocor/rembes, bendung api dan desain bervariasi. Kekurangan plafon PVC berlokasi pada warnanya yang kurang bervariasi, Plafon PVC terbuat dari pastik sehingga akan terasa panas bila ketinggian plafon dibawah 3 meter.

Metode pasang atau persiapan sebelum memasang plafon PVC :

Cara Pasang Plafon Pvc
Cara Pasang Plafon Pvc

Alat yang dibutuhkan :
  • Cutter
  • Bor ukuran 10 mm
  • Mata bor untuk skrup
  • Grinder
  • Siku
  • Meteran
  • Palu
  • Kabel
  • Berhenti kontak
  • Bahan yang dibutuhkan
  • Rangka plafon (dapat menerapkan kayu atau besi hollow)
  • Plafon PVC
  • Paku (paku lazim atau paku beton)
  • Skrup (untuk rangka hollow) dan sebagainya.

Penilaian tinggi plafon tak melebihi ring balok dan patut rata (dapat menerapkan selang air untuk membatasi rata permukaan supaya sama tinggi). Pemasangan rangka hollow atau rangka kayu disesuaikan dengan ukuran ruangan. Usahakan ketinggian tak kurang dari 3 meter, lebih tinggi lebih bagus. Pasang lis pada salah satu dinding, supaya rapih dibagian sudut lis dipotong memakai gergaji atau gerinda. Pasang lis mengaplikasikan skrup dan bor dengan jarak 50 cm, Pemasangan plafon PVC diawali dari pinggir.

Baca juga : Grc Board Untuk Dinding Luar

Tempelkan plafon PVC mengaplikasikan skrup hingga semuanya merekat total. Tahap akhir yakni pemasangan lis dan memeriksa kembali plafon PVC yang telah terpasang dan merapihkan komponen yang belum rapih.

Pada umumnya Cara Pemasangan Plafon Pvc seperti diatas sudah benar, dan lengkap beserta tools / alat yang dibutuhkannya dalam proses pemasangan. Namun kali ini saya akan memberikan sebuah refrensi lainya yaitu menggunakan sebuah produk interior ternama di Indonesia siapa lagi kalau bukan Shunda Plafon. Ya, saya akan jelaskan sedikit review Cara Pasang Plafon Pvc Shunda Plafon ini.

Oke selanjut nya akan kita bahas mengenai metode pasang Shunda Plafon PVC, beberapa orang masih keder teknis pemasangan nya bagaimana yah? Untuk itu aku sertakan ilustrasi Sistem Pasang Shunda Plafon dengan mencantumkan gambaran sistem pemasangan nya di bawah ini :

Cara Pasang Plafon Pvc

Cara Pasang Plafon Pvc
Cara Pasang Plafon Pvc
Menyiapkan alat yang dibutuhkan untuk mempermudah pemasangan shunda plafon. Perlengkapan yang dibutuhkan cukup simpel antara lain cutter, impact drill(bor) bolak balik ukuran 10 mm, mata bor untuk sekrup, angel grinder, siku, meteran ukur, palu, kabel energi dan berhenti kontak, selang air (waterpas).

Menyiapkan bahan. Secara lazim bahan yang dibutuhkan antara lain rangka plafon (aku saran kan mengaplikasikan besi hollow galvalum), shunda plafon, paku beton untuk memaku rangka hollow pada dinding, sekrup ukuran 6 x 1” untuk bahan plafon dan list ke rangka hollow dan lainnya.

Ukur agenda tinggi plafon. Sebaiknya tak melebihi ring balok. Pakai selang air untuk memegang ketinggian supaya sama tinggi (waterpas).

Pasang rangka hollow, sesuaikan dengan ukuran ruangan. Dan sesuaikan bentang rangka di kisaran 60-70 cm kian rapat rangka kian bagus. Melainkan biasa nya kami standart nya di kisaran 60cm bentang rangka nya.

Pasang list plafon telebih dulu pada salah satu dinding. Pakai gerinda atau gergaji pipa paralon untuk memotong komponen sudut list. Biasa nya kalau pemasangan plafon gypsum list profile nya di pasang terakhir, jikalau shunda plafon list profil di pasang lebih dulu sebab list ini fungsi nya untuk mengunci bahan plafon pvc nya supaya tak terlepas. Pasang lis mengaplikasikan sekrup dan bor, dengan jarak 50 cm.

Pasang plafon mulai dari pinggir. Jikalau memang mesti dipotong, pakai cutter untuk memotongnya dan jikalau memerlukan potongan siku sebaiknya menggunaka penggaris siku sehingga potongan nya pantas.

Tempelkan plafon memakai sekrup pada komponen pinggir Interlocking nya pastikan pengaplikasian sekrup layak bentang nya kian jarang di baut kemungkinan bahan plafon terlepas dapat terjadi dan tutup kembali komponen baut dengan bahan plafon berikutnya.

Finishing, merupakan menjalankan pemeriksaan pada tiap-tiap komponen plafon yang masih tampak belum rapi masih belum rapat Tahap berikutnya yakni pemasangan lis terakhir sebagai penutup pada komponen ini dapat di sekrup atau enggak.

Demikian Cara Pasang Plafon Pvc yang telah kami ulas untuk Anda, jika ada kekurangan dan kesalahan kami mohon maaf. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 comments