Friday, 8 February 2019

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Plafon (Benar)

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Plafon - Plafon merupakan salah satu struktur bangunan yang penting supaya bangunan yang anda bangun terasa nyaman. Dengan adanya plafon hawa panas yang dihantarkan dari penutup atau genteng tak langsung dinikmati oleh penghuni bangun. Akan melainkan bila anda salah memperhitungkan keperluan untuk membikin plafon akan sangat bahaya, karena akan merugikan anda. Maka dari itu wajib diperhitungkan secara matang-matang

Memang segala bahan bangunan untuk membangun sebuah bangunan memang sangat wajib memperhitungkan supaya tak terjadi hal-hal yang tak diharapkan terjadi. Buat kalian yang mau membikin plafon dan tak mengenal cara menghitung keperluan plafon, hening saja pada kans kali ini kami akan sedikit berbagi tentang Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Plafon. Berikut ini caranya.

Simak juga : Cara Menghitung Kebutuhan Plafon Pvc

Untuk menghitung keperluan plafon, sangkaan harga profesi plafon dihitung dalam m2, meski lis gypsum dihitung dengan m1.

Berikut ini merupakan contoh Perhitungan Volume Pekerjaan Kamar Tidur berukuran 3m x 3m akan dipasang plafon gypsum dengan ukuran 120 x 240cm, berapakah jumlah papan gypsum, lis gypsum, dan rangka plafon yang wajib disediakan?


Untuk perkiraan harga profesi plafon kamar dengan ukuran 3m x 3m tersebut, anda wajib menghitung luas kamar terutama dahulu, merupakan 3m x 3m = 9 m2

Sesudah itu anda analisah keperluan papan gypsum yang wajib disediakan sebagai bahan plafon. Dengan cara sebagai berikut.

1 Lembar gypsum berukuran 1.2m x 2.4m dan luasnya merupakan 2.88 m
Sesudah itu kita tinggal membagi saja jumlah luas 1 lembar gypsum dan luas ruangan, jadi 2.88 di bagi 9 = 3.12 atau kita genapkan menjadi 4 lembar.

Cara Menghitung Kebutuhan Rangka Plafon

Ukuran ruangan 3m x 3m maka rangka Hollow yang di pasang pada dinding merupakan sepanjang 3m x 4btg = 12 m1. Maka panjang Hollow 4m, dengan seperti itu ada sisa potongan kurang lebih sekitar 1m bisa di manfaatkan untuk gantungan

Untuk isian rangka per 60 cm. 300 : 60cm = 5 batang.
Cross 4 x 4cm x 3m x 2 btng.
Ukuran plafon merupakan 9 m2, maka keperluan rangka Hollow merupakan 3m x 4 btng = 12 m1. 3m x 5 btng = 15 m1. 4 x 4 cm x 2 x 3 btng = 6 m1.
jumlah sempurna keperluan rangka plafon merupakan 33 m1. atau 10 btng Hollow.

Lis profil antara pinggir dinding dan plafon, maka lis yang di butuhkan merupakan sepanjang 3m x 4 bh= 12m

Begitulah sedikit ulasan tentang cara menghitung keperluan plafon. Terimakasih sudah mengunjungi blog kami dan membaca artikel tentang Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Plafon. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kalian segala.

Sumber : Bangunandasar

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Plafon (Benar) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Omah Bangunan

 

Top