Ukuran GRC Plafon Semua Ukuran

Ukuran GRC Plafon  - GRC Board (Glass-fibre Reinforced Cement Board atau papan semen fiber glass) merupakan sebuah inovasi terbaru dari papan semen fiber-glass, diproduksi menggunakan teknologi canggih dari Jepang. Ukuran GRC Plafon ini bermacam-macam, untuk itu silahkan Anda bisa menyimak artikel ini hingga selesai. GRC Board diproses dengan tingkat kepadatan serta kekuatan yang cukup tinggi. Cocok untuk diaplikasikan pada interior maupun pada area basah seperti langit-langit rumah (plafon) pada dapur, teras, kamar mandi, partisi.

Pada dasarnya rumah minimalis adalah sebuah bangunan yang dijadikan lokasi tinggal oleh pemiliknya. Seiring berjalannya waktu, tidak sedikit masyarakat yang mempermanis rumah dengan pelbagai cara. Ada yang merealisasikan konsep minimalis ataupun mewah, terdapat pula yang menonjolkan interior dengan ragam hiasan yang semakin membuat kerasan penghuninya. Jika kita menyaksikan di internet, memang ada berbagai cara untuk menciptakan rumah menjadi lebih estetis dipandang.

Simak juga : GRC Board Motif Kayu

Apabila kita sedang mencari teknik untuk mempermanis hunian Anda, Anda dapat mengaplikasikan gypsum dan GRC di rumah Anda. Gypsum dan GRC adalahsalah satu material bangunan yang berbentuk papan yang seringkali dipakai guna plafon. Plafon grc diciptakan dari mineral bumi gypsum yang dapat meminimalisir udara panas masuk ke dalam ruangan, erta menyangga rembesan air ketika genting rumah bocor. Sehingga GRC board merupakan solusi hemat untuk plafon rumah Anda.

GRC sendiri adalah sebuah produk precast atau pracetak dari beton yang di-mixed dengan serat fiberglass. Keuntungan produk GRC ialah lebih enteng jika dikomparasikan dengan produk beton pracetak pada lazimnya dan dapat dibuat lebih tipis sebagai papan GRC atau GRC Board atau panel GRC. Bagi Anda yang belum tahu jika GRC ini berbentuk Per Lembar. Di samping itu, produk GRC juga dianggap lebih tahan saat menghadapi berbagai kondisi cuaca, baik hujan, panas, bahkan iklim salju.

Ukuran GRC Plafon
Ukuran GRC Plafon
Di samping itu, GRC juga disebutkan mempunyai tampilan yang kokoh, sampai-sampai tahan terhadap benturan ringan. Material ini juga memiliki fasilitas dalam perawatan, bisa dikreasikan dengan format atau pola desain yang rumit, bisa dicetak dalam format apa saja, gampang plus enteng dan luwes dalam urusan pemasangan, tahan terhadap evolusi cuaca, tahan terhadap api, tahan lama atau tahan lama, serta paling sesuai dengan profil guna gaya arsitektur minimalis maupun klasik.

Pada pemasangan GRC board, dapat diaplikasikan di rangka kayu atau metal galvanis. Di samping itu, bisa pula diaplikasikan dengan sistem flush joint atau tanpa sambungan dan sistem nut atau express joint. Produk-produk yang dapat dibuat memakai GRC ini di antaranya kubah masjid, menara, list plang, tiang GRC, cover column, roster, ornamen, profil GRC, lukisan awan dan kaligrafi, sampai cladding.

Dalam dunia konstruksi atau bangunan, bahan GRC tidak jarang diperbandingkan dengan material gypsum, khususnya untuk penciptaan plafon rumah atau gedung. Bagi plafon GRC, bahan utamanya menggunakan gabungan dari serat dan semen, dengan ukuran panjang 60 x 120 cm dan ketebalan 4 mm. Plafon GRC ini biasa dipasang dengan rangka kayu 4/6 atau 5/7 atau hollow 40/40.

Beberapa kelebihan plafon dengan GRC ialah kuat dan tahan bocor. Namun, secara harga, plafon GRC lebih mahal dikomparasikan dengan plafon gypsum. Meski demikian, bila disaksikan secara masa pemakaian yang lebih panjang, maka plafon GRC dapat dikatakan lebih murah bila dikomparasikan dengan plafon dari gypsum.

Sebab triplek sangat gampang robek atau rusak, sampai-sampai untuk memperbaikinya mesti dilaksanakan pergantian. Lain halnya dengan plafon gypsum yang duratif dan tidak tampak sambungannya. Apabila papan gypsum berlubang atau lecet, perbaikan hanya dilaksanakan dengan mendempul unsur yang rusak, atau mencukur bagian yang bobrok dan menempelkannya pulang dengan papan gypsum yang baru.

Karena sifat gypsum ringan, maka guna mengaplikasikannya ke dalam rumah tidak mesti menciptakan pondasi rumah yang kuat. Dengan begitu ongkos yang dikeluarkan guna renovasi atau membina rumah bakal menjadi lebih hemat. Dari sejumlah kelebihan di atas, apakah kita tertarik guna mengaplikasikan plafon gypsum di dalam rumah Anda? Bagi Anda yang sedang mencari-cari harga gypsum di pasaran, berikut bakal kami sajikan susunan harga plafon gypsum dan GRC terbaru.

Untuk Spesifikasi GRC Board, bisa simak ulasan singkatnya. FiberFLAT adalah produk GRC Board dengan ketebalan 4mm khusus guna plafon sebagai pengganti triplek. Terbuat dari bahan semen dan diperkuat serat fiber-glass menjadikan FiberFlat sebagai bahan yang praktis, powerful dan menjaga ketahanan investasi bangunan kita lebih lama.

Spesifikasi Ukuran GRC Plafon :


Ketebalan standar: 4mm.
Dimensi standar: 600x1200mm dan 1220x2440mm.
GRC Board memiliki sejumlah ukuran ketebalan dan faedah kegunaan untuk software plafon, partisi, cover kolom pada interior, dll. Dapat diaplikasikan dengan cat, wall paper maupun keramik.

Ketebalan standar: 5 (fiberlux),6,8 dan 10mm.
Dimensi standar: 1220x2440mm.
Jenis sisi tepi: Tepi Rata (SE) atau tepi landai (RE)

Ukuran & Harga GRC Plafon Per Lembar

Ukuran GRC Plafon
Ukuran GRC Plafon
Harga GRC board di atas kami rangkum dari sekian banyak  sumber, tergolong toko bahan bangunan dan website jual beli online. Harga GRC board itu tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di setiap wilayah. Untuk mendapat  informasi lebih detail, Anda dapat datang langsung ke toko bahan bangunan terdekat di kota Anda.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar