Harga Plafon GRC 4mm (Terbaru)

Harga Plafon GRC 4mm - Untuk hal Harga dari Plafon jenis GRC dengan ukuran 4mm ini, memang lumayan banyak orang menanyakannya. Apakah harganya murah atau relatif mahal, plafon tergolong komponen inti dari suatu bangunan. Plafon gypsum dan GRC sering dipakai dalam proses pembangunan gedung laksana rumah, gedung kantor, rumah sakit dan sebagainya. 

Harga Plafon GRC pada ukuran tebal 4mm ini memang tidak beda jauh dari harga plafon jenis gypsum, tetapi berbeda bahan dasarnya, jika GRC terbuat dari campuran serat dan semen. Gypsum juga digemari dikarenakan permukaannya yang halus dan dirasakan lebih apik dari bahan lainnya. Gypsum sering dipakai untuk memperindah plafon rumah Anda yang menyerahkan nuansa kesan yang mewah dan bergaya moderen.

Simak juga : Ukuran Plafon PVC

Untuk ruangan yang lembab laksana pada kamar mandi biasa dipakai gypsum jenis WR (water resistance) yang andai terkena cipratan air tidak rusak. Adapun brand  gypsum yang sangat sering dipakai di pasaran diantaranya ialah merk elephan, jayaboard, knauf. Sedangkan ukuran gypsum masing-masing lembarnya yakni 1,20 meter x 2,40 meter dengan tebal gypsum antara 9 mm – 15 mm. Namun yang sangat sering digunakan ialah gypsum dengan tebal 9 mm.

Kelebihan dan kelemahan plafon ber bahan gypsum

Di samping harga plafon gypsum yang lumayan terjangkau, ada tidak sedikit kelebihan plafon berbahan gypsum lebih apik dan kelihatan lebih halus, perawatan dan perbaikan plafon gypsum pun jauh lebih gampang untuk dilakukan. Jika terdapat bagian yang bobrok maka tidak butuh mengubah plafon secara keseluruhan. Namun melulu bagian yang bobrok saja yang diganti dan dibereskan kembali unsur yang bobrok tadi dengan memakai semen pengikat bahan gypsum (compound).

Harga Plafon GRC 4mm

Proses pemasangan plafon gypsum pun sangat gampang dan cepat dilaksanakan oleh tukang. Rata-rata gypsum dan grc terdapat di toko bangunan sehingga gampang untuk ditemukan. Permukaan gypsum rata sampai-sampai pertemuan antar eksemplar tidak ada celah, dan gampang dibentuk sekian banyak  macam model sesuai kemauan seperti drop ceiling, cuve, dome dan sebagainya. Pemasangan plafon gypsum terbilang lumayan mudah, sebab dapat menggunakan kayu maupun besi hollow sebagai rangkanya.

Simak juga : Plafon Grc Minimalis Terbaru

Sedangkan kelemahan dari plafon gypsum ialah gampang berjamur dan tampak kusam andai terkena air atau berada di lokasi lembab. Juga tidak tahan terhadap air kecuali ada sejumlah merek gypsum tertentu yang berkode water resistance, sampai-sampai atap jangan bocor supaya plafon gypsum tidak terpapar bocoran air hujan. Selain tersebut gampang rusak andai kena benturan.

Dari sejumlah kelebihan plafon ber bahan gypsum yang di utarakan di atas, andai tertarik untuk memakai gypsum atau GRC sebagai bahan plafon rumah Anda dan menggali referensi harga gypsum, maka sebagai berikut kami sajikan susunan harga gypsum dan GRC teranyar untuk bulan Januari 2019.

harga plafon grc 4mm
harga plafon grc 4mm
Jika Anda sudah mengetahui harga plafon grc 4mm, sekarang Anda juga sudah memiliki konsep dari berapa jumlah kebutuhan material dan dapat mengakumulasikan anggarannya. Sehingga benar-benar matang untuk membuat sebuah rumah / renovasi menggunakan bahan bangunan grc ini.

Kesimpulannya ialah setiap jenis plafon entah itu gypsum,grc, kayu, metal, atau bahkan pvc sekalipun, tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Yang telah dibahas diatas secara detil, bertujuan agar Anda tidak salah memilih jenis plafon karena hanya tergiur oleh harga murah. Harga murah bukanlah menjadi patokan pasti untuk menentukan kualitas dari hasil hingga kualitas dari masa jenis plafon tersebut. Maka pelajari terlebih dahulu jenis plafon yang Ada di pasaran.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar