Concrete Mixer Adalah

Concrete Mixer Adalah - Beton ready mix adalah beton yang sudah siap digunakan tanpa perlu pengolahan di lapangan. Penggunaan jenis beton ini dapat mempercepat pekerjaan konstruksi dengan tetap menjaga kualitas beton yang digunakan. Pada umumnya beton ready mix dibuat oleh produsen untuk kemudian dipindahkan ke dalam truk molen untuk diangkut ke lokasi konstruksi dengan waktu dan jarak tertentu yang telah ditentukan agar kualitas beton tetap terjaga.

Concrete Mixer adalah salah satu alat berat dalam dunia konstruksi yang digunakan untuk mengaduk beton. Alat ini ditemukan oleh Columbus, sebuah industrialis asal amerika Serikat Gebharrdt Jaeger.
Concrete Mixer digunakan untuk memproduksi beton ready mix dengan volume yang tidak besar namun tetap menjaga kualitas dan proporsi material yang telah ditentukan. Selain sebagai pengaduk beton, alat ini juga berfungsi untuk memudahkan saat memindahkan hasil adukan beton ke lokasi pengecoran. Berdasarkan jenisnya, terdapat 3 jenis concrete mixer, yaitu mesin statis, semi mobile, dan full mobile.

Concrete Mixer Adalah

concrete mixer adalah
concrete mixer adalah

Concrete Mixer memiliki fungsi untuk mengaduk dan menjaga adukan beton agar tetap cair dan tidak keras saat sampai di lokasi konstruksi. Pengadukan material kering beton dan air selalu dilakukan untuk menjaga stabilitas kekentalan beton. Dalam kondisi lapangan tertentu, Concrete Mixer membutuhkan Concrete Pump untuk membantu mempermudah mencapai jangkauan lokasi yang tidak terjangkau oleh Concrete Mixer. Berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat mengoperasikan Concrete Mixer :

1. Pastikan jika Anda sudah mengenal dan memahami prosedur pengoperasian Concrete Mixer sesuai dengan petunjuk pengoperasian.
2. Ikuti semua petunjuk dan prosedur terutama mengenai prosedur ruang terbatas untuk mencegah kesalahan pengoperasian hingga kecelakaan kerja.
3. Gunakan peralatan keamanan yang dibutuhkan saat bekerja.
4. Pastikan alat dan peralatan penunjang lain dalam kondisi baik.
5. Hindari kondisi overloading kerekan, crane, dan forklift.

Itulah sedikit ulasan tentang Concrete Mixer Adalah. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat.


Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar