Cara Memasang Plafon GRC Yang Tepat

Cara Memasang Plafon GRC - Cara Pemasangan Plafon GRC yang Tepat. Ketika ini bahan dasar plafon berbagai-variasi seperti kayu, triplek, gypsum, eternit, kalsiboard, almunium dan lain sebagainya. Melainkan, kadang-kadang keterbatasan dana untuk membikin sebuah plafon yang baik dan menawan menjadi penghambat. Untuk itu ada pilihan alternatif adalah dengan bahan GRC (Glassfiber Reinforced Cement) Board.

Fungsi plafon atau langit-langit pada sebuah bangunan merupakan sebagai media penutup atap supaya menonjol rapi. Letak plafon berada pada garis batas antar dinding dengan atap. Kecuali sebagai penutup atap bangunan supaya rapi, plafon mempunyai manfaat lain untuk estetika interior bangunan, oleh sebab itu, eksistensi plafon atau langit-langit bangunan cukup menyita perhatian.

Baca juga : Ukuran Triplek Standar

Seandainya dibandingi dengan bahan lain, GRC Board bisa menghemat anggaran tarif untuk urusan pembangunan struktur atap rumah. Ukuran lembar papan GRC Board yang tersedia di pasaran merupakan 244 x 122 cm dan 120 x 60 cm. Tebal standard 4 mm. Rangka plafon untuk pemasangan GRC Board  dapat dipakai kayu kaso ukuran 4/6 atau 5/7 dengan sistem dipaku. Seandainya berharap hemat sebab harga kayu kian tinggi, dapat mengaplikasikan hollow/besi kotak dengan sistem pemasangan disekrup.

Cara Memasang Plafon GRC


Cara Memasang Plafon GRC - gvent
Cara Memasang Plafon GRC
Sebelum ke poin utama yaitu Cara Memasang Plafon GRC yang tepat alangkah baiknya Anda harus tahu terlebih dahulu dari sisi Kelebihan dan Kekurangan Plafon Grc ini, berikut ini :
#. Kelebihan Plafon GRC

1. Plafon GRC Board gampang dipasang dan pesat sehingga ongkos tukang bisa ditekan.
2. Harga GRC Board lebih murah ketimbang triplek.
3. GRC Board gampang dikoreksi jikalau terjadi kerusakan.
4. GRC Board sungguh-sungguh ringan tapi bendung air dan api.
5. Dapat ditambahkan tipe seperti lis atau daerah lampu dari bahan gypsum.

#. Kekurangan Plafon GRC

1. GRC Board susah diperoleh. Tak seluruh warung bangunan menyediakan terpenting di kota-kota kecil.
2. Kurang bendung kepada benturan. Melainkan tak perlu dicemaskan sebab pemakaiannya di atas ruangan sehingga jarang terjadi benturan.

Ok. mungkin Anda berminat untuk mengaplikasikan bahan GRC sebagai macam plafon untuk rumah Anda, karenanya berikut merupakan tingkatan dalam Sistem Cara Pemasangan Plafon GRC :

1. Memindai Luas Ruangan Yang Akan di Pasang
2. Menyiapkan Bahan Material Plafon GRC
3. Memasang Rangka Plafon GRC
4. Penutupan Plafon GRC
5. Kerja Pendempulan Pada Sambungan Papan GRC
6. Dan tahap akhir yakni Finishing Plafon GRC

Mungkin cuma info ini saja yang dapat kami berikan terhadap Anda berhubungan Sistem Cara Pemasangan Plafon GRC nya. Semoga kedepannya kami akan senantiasa berbagi info yang lebih keren dan mengasyikan lainnya.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar